Peran orang tua memang sangat penting dalam keluarga, terlebih lagi dalam mendidik anak supaya bisa menjadi kebanggaan orang tua dan mempunyai rasa percaya diri. Dengan mempunyai rasa percaya diri, seorang anak akan tumbuh dengan dewasa dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan oleh anda para orang tua. Namun, ada beberapa anak yang tumbuh dan berkembang dengan mental yang lemah dan tidak percaya diri.

Sebaiknya anda sebagai orang tua harus bisa merubah sifat anak anda yang seperti itu, karena dengan tidak percaya diri dapat membuat seorang anak mudah pesimis dan menghambat perkembangan anak anda. Pasti anda tidak ingin kan kalau anak anda menjadi seperti itu.

Sebagai orang tua anda harus bisa memotivasi anak supaya mempunyai percaya diri yang kuat sehingga anak anda tidak mudah pesimis atau menyerah dalam melakukan sesuatu hal. Tahukah anda bahwa ada beberapa ucapan yang bisa menambah rasa percaya diri pada anak anda. Berikut informasinya.

Ucapan untuk menambah rasa percaya diri seorang anak

Berikut ini adalah ucapan yang patut anda terapkan kepada anak anda ketika berinteraksi secara langsung dengan anak anda :

Pintarnya anak bunda … !

Dengan memberikan ucapan seperti itu kepada anak anda, akan memberikan dampak yang positif terhadap anak anda. Karena jika seorang anak dikatakan pintar oleh orang tuanya maka secara tidak langsung anak anda akan merasa dirinya benar-benar pintar dan itu semua akan membuat anak anda lebih percaya diri.  Namun, jika anak anda sebaliknya dari julukan diatas, dengan anda mengucapkan kata tersebut akan bisa membuat anak anda tersebut termotivasi untuk belajar supaya pintar.

Jangan takut ya nak, disini ada bunda kok … !

Rasa takut yang muncul dan dirasakan oleh anak anda sangatlah wajar. Nah untuk anda sebagai orang tua harus bisa membuat anak anda menjadi anak yang tidak penakut lagi. Karena rasa takut yang ada pada anak anda dapat mempengaruhi mental anak anda sehingga anak anda sulit untuk berkembang. Disini anda sebagai orang tua hanya perlu meyakinkan anak anda, dengan cara mengatakan kepada anak anda bahwa dia tidak perlu takut lagi dengan sesuatu hal yang dia kerjakan. Dengan begitu anak anda akan merasa tidak takut lagi dan mempunyai rasa percaya diri dalam setiap melakukan sesuatu hal setiap harinya.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda para orang tua untuk menambah rasa percaya diri anak anda agar anak anda tidak menjadi anak yang pesimis atau mudah menyerah. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Leave a Reply

Pendidikan Adalah Aset Berharga untuk Kemajuan Sebuah Peradaban

DAFTAR SISWA