Sebagai seorang siswa kita pasti membutuhkan konsentrasi dalam kelas dan juga tidak merasa canggung dan tegang dalam kelas sendiri. Karena merasa guru yang mengajar sekarang adalah guru yang sangat killer dan kurang bersahabat dengan murid. Lalu bagaimana Cara menghadapi guru yang kurang bersahabat?

Jika kalian menemukan guru seperti itu. Maka jangan lah kalian sesekali merasa tidak senang atau merasa kurang tertarik dengan pelajaran yang di ajarkan guru tersebut, karena setiap guru punya kepribadian berbeda.

Cara menghadapi guru yang kurang bersahabat

Beberapa cara menghadapi guru yang kurang bersahabat.

Bersikap jujur dan terbuka

Sikap seperti ini sangat di anjurkan untuk menghadapi guru tersebut. Jika guru tersebut memberi pertanyaan maka jawablah dengan memberi pendapat yang sopan, dan berusaha lah untuk membangkitkan suasana maka  suasana belajar akan lebih hidup dan nyaman.

Jangan melawan

Guru yang kurang bersahabat dengan murid di kebanyakan sekolah pasti sebagian besar murid banyak yang tidak menyukai. Walaupun kalian tidak menyukai setidaknya menghormati lah guru tersebut saat mapel nya mengajar.

Jikalau kalian sebagai murid ada masalah dengan guru tersebut selesaikan lah secara sopan dan tenang setelah itu cari jalan keluar bersama. Walaupun guru bukan orang tua kalian setidaknya mereka lah orang tua kedua yang membantu kalian untuk belajar ilmu di dunia ini, dan yang paling utama orang yang lebih tua harus di hormati.

Murah senyum

Senyum merupakan kesan terbaik untuk sesama manusia. Jika kalian berpapasan dengan guru tesebut sapalah dia dan tersenyum lah, maka itu akan membuat guru tersebut semakin menerima kehadiran kalian dan berangsur-angsur akan besikap baik kepada kalian.

Berpakaian rapi

Kadang guru tersebut bersikap seperti itu karena tidak terlalu suka dengan kebiasaan murid tersebut. Kerapian adalah hal yang harus di lakukan jika di sekolah, maka rapikan lah pakaian kalian jika ingin bersekolah jangan buat guru tersebut berubah menjadi menyeramkan.

Memperhatikan dan bertanya

Sebagian besar guru seperti itu sangat suka dengan murid yang suka bertanya dan memperhatikan materi yang di papar kan nya. Walaupun guru tersebut di lihat tidak bersahabat tetapi jika di bawa di dalam pelajaran guru tersebut akan sangat akrab dengan muridnya. Berbagi pelajaran bersama itu sangat baik.

Selalu mengerjakan tugas atau pr yang di berikan nya

Cobalah mengerjakan tugas walaupun kamu belum paham. Guru yang kurang bersahabat akan sangat memperhatikan usaha muridnya walaupun itu di bilang banyak salah, guru tersebut akan sangat senang melihat usaha sendiri murid nya walaupun nilainya di bawah rata-rata. Usaha kamu juga bisa membuahkan nilai plus di mata guru tersebut.

Sekian informasi dari kami semoga membantu untuk kalian yang bingung cara menghadapi guru seperti topik yang kami bahas. Jadilah murid yang pintar bersikap, walaupun nilai prestasi mu tinggi tetapi prilaku mu buruk itu akan tetap buruk di mata guru.

Dan walaupun prestasi mu buruk tapi prilaku mu baik itu akan membuat mu mendapatkan nilai plus tersendiri di mata guru. Guru memiliki prilaku dan metode pembelajaran yang berbeda-beda jika kamu tidak menyukainya maka kamu tidak akan berkembang. Maka ambil lah positif nya dari prilaku guru-gurumu maka itu tidak akan menghalangi mu untuk berkembang lebih jauh lagi.

Karena yang kita semua tau orang tua kita sendiri sangat ingin anaknya sukses, maka dari itu belajar lah dari hal-hal yang kecil dulu itu akan membuat kita berhasil di kemudian hari.

 

Leave a Reply

Pendidikan Adalah Aset Berharga untuk Kemajuan Sebuah Peradaban

DAFTAR SISWA